Pemblokiran Bertahap Kartu Prabayar Telekomunikasi

Tapahan Pemblokiran Kartu Prabayar Telekomunikasi - Kita tahu pada akhir tahun kemarin tahun 2017 kominfo telah mengumumkan untuk melakukan registrasi ulang terhadap kartu prabayar telekomunikasi. Dan bulan kemarin lah batas waktu registrasi ulang menggukanan KTP dan KK untuk Kartu Prabayar Telekomunikasi yaitu pada tanggal 28 Februari 2018 sekitar 4 hari yang lalu setelah post ini di publiskan.

Nah kira-kira apa ya dampaknya terhadap Kartu Prabayar Telekomunikasi yang kita punyai setelah melewati batas akhir registrasi ulang Kartu Prabayar pada pelanggan lama. Dan disini saya akan sedikit menginfokan atau menjelaskan apa dampaknya ketika Kartu Prabayar kita bagi pelanggan lama alabila tidak di registrasi ulang baik kartu indosat, telkomsel, xl dan profaider lainya.

Dampaknya yaitu Akan ada pemblokiran secara bertahap untuk Kartu Prabayar Telekomunikasi setelah melewati tanggal 28 februari 2018. Adapun beberapa tahapannya bisa kalian lihat di bawah ini.

Tahap Pemblokiran Kartu Prabayar Telekomunikasi:
1. Tahap Pertama
Pemblokiran terhadap Panggilan Keluar dan SMS Keluar pada tanggal 1 Maret sampai dengan 31 maret 2018, jika tidak meregistrasi ulang Kartu Prabayar Telekomunikasi. Jadi kalain tidak bisa menelpon kontak di hp kalian dan juga tidak bisa mengirim sms keluar ke kontak hp kalian. Tetapi di tahap ini kalian masih bisa menerima panggilan masuk dan sms masuk. Untuk itu segera registrasi ulang Kartu Prabayar kalian.

Baca juga : Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Telekomunikasi

2. Tahap Kedua
Tahap kedua yaitu Pemblokiran Panggilan Masuk dan SMS Masuk di lakukan pada bulan berikutnya yaitu tanggal 1 April sampai dengan 30 april 2018. Di tahap ini kalian sudah tidak bisa lagi menerima panggilan masuk dan sms masuk, ditambah dengan di blokirnya panggilan keluar dan sms keluar, kelar dah hidup lo haha. Tapi buat kalian masih bisa daftar ulang Kartu Prabayar kalian sampai tanggal 30 April 2018, itu yang terakhir.

3. Pemblokiran Total
Terkhit yaitu pemblokiran total, tanggal 1 Mei 2018 yaitu Pemblokiran Data Internet, Panggilan Masuk, Pangilan Keluar, Sms Masuk dan Sms Keluar. Disini kalian sudah tidak bisa berkutik lagi tinggal pasrah dan mengikhlaskan Kartu Prabayar Telekomunikasi kalian terblokir. Buah dahh ke tong sampah hehe, salah sendiri gak di registrasi ulang.

Nah itu dia sob, sedikit info dari Kominfo tentang tahapan Pemblokiran Kartu Prabayar Telekomunikasi yang tidak melakukan registrasi ulang pada Kartu Prabayar lama baik dari profider indosat, telkomsel, xl dan lainya.

Maka dari itu segera registrasi ulang sebelum tanggal 30 April 2018 jika tidak mau Kartu Prabayar kalian terblokir secara total. Ok sob sekian untuk post kali ini jangan lupa Share dan support terus blog ini agar terus bisa update lagi. Sekian dari saya and ssee you next post.
Source : Kominfo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Registrasi Ulang Kartu Telkomsel, Axis, Xl Axiata, Smartfren dan Tri

Cara Menonaktifkan Tanda Centang Biru di WhatsApp

Cara Cek Kuota Internet Kartu Im3 Ooredoo